Rumah IBS

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 1


🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 2

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 3

1. Pilih Palet Warna Cerah untuk Menciptakan Ilusi Ruang

Salah satu cara paling efektif untuk membuat dapur kecil terasa lebih luas adalah dengan menggunakan skema warna cerah. Dalam renovasi ini, desainer Samantha Hillstrom menyarankan palet warna putih dan abu-abu untuk menciptakan tampilan yang modern dan lapang. Cat kabinet Sherwin-Williams ‘Pussywillow’ memberikan latar belakang yang segar, sementara pintu kabinet kaca di kedua sisi jendela existing membuat dapur terasa lebih ringan dan terbuka.

Tip desain: Pertimbangkan untuk mengecat dinding dalam warna cerah atau netral untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

Warna Kesan
Putih Bersih, lapang, modern
Abu-abu muda Tenang, luas, serbaguna
Krem Hangat, mengundang, klasik

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 42. Maksimalkan Penyimpanan dengan Kabinet dan Laci Pintar

Dalam dapur berukuran 125 kaki persegi (12 meter persegi) ini, memaksimalkan penyimpanan adalah prioritas utama. Desainer menggunakan berbagai solusi penyimpanan cerdas, termasuk kabinet dengan rak tarik, laci dalam untuk panci dan wajan, serta lemari sudut dengan sistem Lazy Susan. Sebuah garasi peralatan di bawah microwave menyembunyikan peralatan kecil, meminimalkan kekacauan di countertop.

Tip desain: Bekerja samalah dengan desainer atau spesialis kabinet Anda untuk merancang penyimpanan khusus yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya memasak Anda.

See also  🌲 8 Pokok Menakjubkan yang Menyerlahkan Keindahan Taman Anda pada Musim Sejuk ❄️
Solusi Penyimpanan Manfaat
Rak tarik Akses mudah ke peralatan
Laci dalam Mengorganisir panci & wajan
Lemari sudut Memanfaatkan ruang mati
Garasi peralatan Menyembunyikan peralatan kecil

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 5

3. Investasikan pada Peralatan dan Fitur Berkualitas

Untuk seorang mantan juru masak profesional yang suka menghibur, memilih peralatan yang tepat adalah prioritas utama dalam renovasi ini. Dia memilih kompor gas 30 inci dari Wolf dan bekerja dengan desainer untuk menentukan strategi penyimpanan terbaik untuk kebutuhan memasak di dekat kompor. Keran tarik-turun satin nikel dari seri Michael Berman Gotham Rohl adalah salah satu kemewahan dalam ruangan ini.

Tip desain: Investasikan pada peralatan dan fitur berkualitas yang sesuai dengan gaya memasak dan kebutuhan Anda, karena ini akan meningkatkan fungsionalitas dan kenikmatan dapur Anda.

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 64. Pilih Countertop dan Backsplash Mulus untuk Tampilan Tanpa Celah

Untuk tampilan modern yang mulus, desainer memperluas quartz dari countertop ke backsplash dan ambang jendela. Ini meminimalkan garis grout, menciptakan tampilan yang menyatu. Pola urat yang kuat pada ambang jendela menambahkan sentuhan drama pada ruangan.

Tip desain: Pertimbangkan untuk menggunakan bahan countertop untuk backsplash Anda guna mencapai tampilan kontemporer yang mulus dan mudah dibersihkan.


🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 7

5. Tambahkan Pencahayaan Tugas dan Aksen untuk Fungsionalitas dan Gaya

Pencahayaan memainkan peran penting dalam fungsionalitas dan estetika dapur. Dalam renovasi ini, sepasang lampu gantung kaca berfaset dan nikel sikat antik menambahkan sentuhan keanggunan. Pencahayaan bawah kabinet di atas bar memamerkan backsplash ubin mosaik kaca sambil memberikan cahaya tugas untuk persiapan minuman.

Tip desain: Rencanakan pencahayaan berlapis yang mencakup pencahayaan umum, tugas, dan aksen untuk menciptakan dapur yang fungsional dan mengundang.

See also  Memahami Pinjaman LPPSA: Langkah Bijak Bina Rumah Atas Tanah Sendiri | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri
Jenis Pencahayaan Fungsi
Pencahayaan umum Menerangi seluruh ruangan
Pencahayaan tugas Berfokus pada area kerja
Pencahayaan aksen Menyoroti fitur desain

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri6. Pilih Lantai Tahan Lama dan Nyaman untuk Diinjak

Lantai dapur harus tahan terhadap tumpahan dan mudah dibersihkan, tetapi juga nyaman untuk berdiri dalam waktu lama. Dalam renovasi ini, lantai vinyl mewah yang terlihat seperti kayu keras dipilih untuk daya tahan dan perawatannya yang mudah. Dengan underlayment gabus di bawahnya, lantai ini lebih lembut untuk kaki dibandingkan kayu keras asli.

Tip desain: Pertimbangkan lantai vinyl, linoleum, atau gabus untuk mendapatkan kombinasi daya tahan, kenyamanan, dan gaya dalam dapur Anda.

Bahan Lantai Manfaat
Vinyl Tahan lama, mudah dibersihkan, terjangkau
Linoleum Alami, tahan lama, nyaman
Gabus Lembut, tahan air, ramah lingkungan

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 9

7. Sertakan Area Persiapan Tambahan dan Ruang Bar

Dalam tata letak dapur ini, area di sebelah pintu masuk menyediakan ruang persiapan tambahan yang berguna untuk menyiapkan peralatan saji dan makanan untuk ruang makan yang berdekatan. Countertop air terjun menciptakan pemandangan yang lebih menarik ke dapur. Bar yang berdekatan dengan rak anggur dan kabinet kaca untuk menyimpan gelas memberikan transisi yang indah antara dapur dan ruang makan.

Tip desain: Jika memungkinkan, sertakan area persiapan sekunder atau ruang bar dalam renovasi dapur Anda untuk meningkatkan fungsionalitas dan aliran antara ruang.

🏆 8 Tip Renovasi Dapur Kecil untuk Memaksimalkan Ruang dan Gaya | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri 108. Bekerja dengan Desainer untuk Rencana Lantai Kustom

Merenovasi dapur kecil bisa menantang, tetapi bekerja dengan desainer dapat membantu Anda memaksimalkan setiap inci persegi. Dalam proyek ini, Samantha Hillstrom mampu meningkatkan penyimpanan dan ruang persiapan secara signifikan sambil tetap mempertahankan jejak aslinya. Perubahan tata letak yang cerdas, seperti pintu masuk yang diperluas, bar tambahan, dan kabinet persegi di depan dinding miring, menghadirkan perbedaan besar secara estetika dan fungsional.

See also  Bagaimana Pembiayaan LPPSA Membantu Anda Melabur dalam Hartanah | Kontraktor Bina Rumah Atas Tanah Sendiri

Tip desain: Pertimbangkan untuk menyewa desainer atau arsitek untuk membantu Anda mengembangkan rencana lantai kustom yang memaksimalkan ruang dan fungsionalitas dapur Anda.

Dengan delapan tips renovasi dapur ini, Anda dapat mengubah ruang kecil Anda menjadi dapur impian yang efisien dan bergaya. Dari memilih palet warna cerah hingga menggabungkan penyimpanan cerdas dan peralatan berkualitas, ada banyak cara untuk memaksimalkan potensi dapur Anda. Jangan takut untuk mencari bantuan profesional untuk membuat rencana lantai kustom yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya unik Anda.

Dengan perencanaan yang cermat dan perhatian terhadap detail, dapur kecil Anda dapat menjadi ruang yang indah dan fungsional untuk dimasak, menghibur, dan menikmati untuk tahun-tahun mendatang.



Source link