Artikel Terkini

Bekas Pendeta “Don Euro” Masuk Bui Gegara Peras Mantan Uskup

Bekas Pendeta “Don Euro” Masuk Bui Gegara Peras Mantan Uskup
Bekas Pendeta "Don Euro" Masuk Bui Gegara Peras Mantan Uskup 1

Hidayatullah.com–Seorang mantan pendeta Italia, yang dikenal sebagai “Don Euro” karena kerap meminta uang dari jemaat parokinya, dijebloskan ke dalam penjara karena memeras seorang mantan uskup.

Luca Morini, yang kehilangan statusnya sebagai pendeta setelah tersangkut serangkaian skandal, hari Kamis (3/2/2022) dijatuhi hukuman tujuh setengah tahun penjara, lansir BBC.

Dia juga dibui karena menyamar sebagai aparat hukum, setelah menggunakan identitas seorang hakim untuk menyewa seorang gigolo.

Dia dibebaskan dari sejumlah tuduhan lain termasuk memeras seorang biarawati.

Morini dulu bertugas sebagai pendeta di Pontasserchio, sebuah kota kecil di  Tuscany yang berpenduduk  2.600 jiwa di utara Pisa. Pada awalnya dia dianggap baik hati, tetapi kemudian mendapat julukan Don Euro karena sering meminta uang kepada para jemaatnya.

Menurut media Italia, Morini membelanjakan uang yang dimintanya dari jemaat bukan untuk kepentingan gereja, melainkan untuk berpesta-pora, pergi ke kelab malam dan membeli perhiasan permata. 

Dakwaan pemerasan berkaitan dengan Giovanni Santucci, bekas uskup di 

Massa Carrara, Giovanni Santucci, yang diperas oleh Morini agar memberikannya pinjaman uang ratusan ribu euro dan membelikannya sebuah rumah.

Selain dihukum penjara, Morini juga diperintahkan hakim membayar €14.000 (£11.800) sebagai kompensasi kepada empat pria yang identitasnya disalahgunakan.

Jaksa meminta hukuman yang lebih lama, tetapi hakim mengurangi hukuman karena Morini dianggap menderita penyakit mental.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija


Bekas Pendeta "Don Euro" Masuk Bui Gegara Peras Mantan Uskup 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo

Back to list