Artikel Terkini

Imam Palestina: Muslim Indonesia Hatinya Sangat Dekat Dengan Masjidil Aqsa

Imam Palestina: Muslim Indonesia Hatinya Sangat Dekat Dengan Masjidil Aqsa
Imam Palestina: Muslim Indonesia Hatinya Sangat Dekat Dengan Masjidil Aqsa 1

Hidayatullah.com — Bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Banten, Masjid Al Aqsha De Latinos BSD kembali menghadirkan imam sholat dari Palestina, Syeikh Abdulsalam Omar untuk kembali menjadi imam sholat Isya’ dan tarawih setelah vakum dalam dua tahun ini karena Pandemi.

Kedatangan Imam Palestina ini disambut baik, bahkan seperti keluarga sendiri. Mengingat hubungan batin dengan Palestina dan Masjidil Aqsa di Palestina memperkuat jalinan silaturahim selama ini.

“Selama saya di Indonesia, saya heran melihat jamaah masjid disini. Padahal mereka jauh dari Al Quds, namun hati dan rasa mereka selalu dekat,” kata Abdulsalam Omar yang kini tinggal di Yordania, karena terusisr dari daerah kelahirannya Ramallah, Palestina.

“Semoga Allah selalu memberi berkah buat rakyat Indonesia,” katanya lagi. Menurutnya Indonesia sudah sangat dekat juga di hati rakyat Palestina, saat mereka digempur oleh Zionis Israel dan terus menerus ditekan, rakyat Indonesia-lah yang mengirimkan bantuan.

DKM Al Aqsha selalu tuan rumah, setelah tarawih juga memberikan bantuan untuk diteruskan kepada rakyat Palestina yang menderita. “Jumlahnya tak banyak, namun itu belum termasuk spontanitas penyumbang dari jamaah. Semoga ini meringankan beban saudara kita di Palestina,” kata Amiruddin Khaer, wakil ketua DKM Al Aqsha.

Jamaah Al Aqsha Delatinos sendiri, langsung maju untuk menyerahkan bantuan secara personal, mulai dari bapak-bapak sampai anak-anak. Dan itupun masih berlanjut saat Tarawih usai. Bahkan dalam beberapa kesempatan Abdulsalam Omar mengusap air matanya, saat dua anak maju ke depan untuk menerima syal Al Aqsha yang berbendera Palestina-Indonesia, sebagai tanda bagi penyumbang.

Sebelumnya imam Palestina itu memang bercerita tentang keadaan Masjidil Aqsa saat ini. Bahkan ia minta izin agar witir diselingi doa qunut, untuk meminta pertolongan Allah atas keberingasan tentara zionis yang kembali brutal menyasar, jamaah yang tengah melakukan ibadah selama ramadhan ini di Al Quds.*

Rep: Ahmad
Editor: Bambang S


Imam Palestina: Muslim Indonesia Hatinya Sangat Dekat Dengan Masjidil Aqsa 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo

Back to list