Artikel Terkini

Kurban BMH Tepat dan Multi Manfaat

Kurban BMH Tepat dan Multi Manfaat
Kurban BMH Tepat dan Multi Manfaat 1

Hidayatullah.com — BMH dengan jaringan yang menyebar di seluruh Indonesia siap membantu kaum Muslimin menjalankan ibadah kurban tahun 2022.

“BMH hadir siap melayani kaum Muslimi beribadah kepada Allah, termasuk saat ini yakni ibadah kurban. Dengan jaringan luas di seluruh Indonesia kurban di BMH akan cepat, tepat dan multimanfaat,” terang Direktur Utama BMH, Supendi (10/6).

Cepat karena BMH memiliki jaringan dai dan pesantren di seluruh pelosok negeri.

“Jadi cepat, karena jaringan BMH ada dan aktif membina masyarakat di seluruh Indonesia. Mau kurban di Papua, ya, langsung BMH, dai dan pesantren di Papua akan bergerak menunaikan amanah kurban dari kaum Muslimin,” imbuh Supendi menguatkan.

Supendi menambahkan bahwa kurban di BMH juga tepat.

“Selain cepat, juga tepat. Maksudnya adalah pendistribusian meluas dan merata, sampai ke pelosok negeri. Seperti wilayah kepulauan, perbatasan RI, pedalaman dan pelosok. Jadi daging kurban bisa dinikmati juga oleh saudara kita yang domisilinya jauh bahkan sangat jauh dari perkotaan. Yang mana titik daerah seperti itu masyarakatnya berada dalam kemiskinan bahkan ada yang kemiskinan ekstrem,” jelasnya.

Adapun multimanfaat, kurban BMH juga ikut menarik tumbuhnya sektor sosial dan ekonomi.

“Nah, kalau multimanfaat karena memang kurban BMH mengambil hewan dari peternak lokal yang telah dibina, sehingga ketika kurban, pemberdayaan ekonomi juga berlangsung untuk para peternak. Saat yang sama, secara sosial, masyarkaat penerima manfaat juga semakin dekat dengan dai yang membina mereka selam ini. Jadi kian akrab dan tentu saja religius dan produktif,” urainya.

Di tengah isu PMK yang menyebar luas, BMH juga telah melakukan langkah konkret untuk memastikan hewan kurban aman. Seperti edukasi peternak untuk lebih aware dengan gejala PMK, pembersihan kandang, pemeriksaan kesehatan hewan dengan menimbang bobot dan lainnya.

“BMH dengan program lumbung ternak telah melakukan upaya pencegahan dari penularan PMK. Alhamdulillah untuk peternak kecil dan di desa-desa di luar Jawa relatif aman. Seperti lumbung ternak BMH di NTT, Jawa Timur dan beberapa wilayah lain. Jadi kurban bersama BMH nanti akan tetap aman,” tandasnya.

Kurban BMH 2022 semakin kuat memberikan harapan masyarakat pedalaman, dai, santri dan pesantren di pelosok yang sangat jarang mengkonsumsi daging untuk semua aktif berkontribusi dan bahagia di Hari Raya Idul Adha nanti.*/Herim

Rep: Ahmad
Editor: –


Kurban BMH Tepat dan Multi Manfaat 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list