Artikel Terkini

Musyawarah Besar Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah

Musyawarah Besar Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah
Musyawarah Besar Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah 1

Musyawarah Besar Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah -Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah menggelar Musyawarah Besar (MUBES) ke 14 pada hari Senin-Selasa (20-21/06/2022), acara berlangsung di Aula Pontren Modern Zam Zam putri, Desa Pernasidi, Cilongok, Banyumas, Jatang.

Acara dihadiri oleh kurang lebih 271 peserta, terdiri dari unsur pimpinan, wakil direktur, kepala bagian, asatidz dan karyawan serta tamu undangan meliputi dewan pembina dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Majlis Dikdasmen PCM Cilongok.

Mubes pascapandemi ini mengangkat tema ‘Satukan hati, sinergikan visi dan misi menuju Zam Zam yang mandiri, taqwa dan berprestasi.’  Menurut  Direktur Pontren Modern Zam Zam, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd. acara ini digelar sebagai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Tahunan, Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok Banyumas tahun pelajaran 2021/2022 kepada Persyarikatan Muhammadiyah Cabang Cilongok, Majelis Dikdasmen, LP2, Badan Pembina Pesantren sebagai salah satu instrumen evaluasi untuk meningkatkan kualitas dan memajukan Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok tercinta. Saat Ini Perkembangan Pontren Modern Zam Zam sangat menggembirakan, dan ada sekitar 1835 santri tengah menempuh pendidikan di tingkat SMP dan SMA.

“Musyawarah Besar kali ini merupakan Musyawarah Besar yang digelar secara rutin setiap akhir pelajaran dengan tujuan untuk memberikan informasi secara umum tentang perkembangan dan ketercapaian program di Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah dalam melaksanakan ketentuan yang telah digariskan oleh Persyarikatan Muhammadiyah melalui LP2 dan Majelis Dikdasmen,” rinci ustadz Arif, dalam sambutan pembukaan.

Dalam penyampaian LPJ-nya, Direktur Pontren Modern Zam Zam merincikan seluruh program yang telah dicapai dan dilaksanakan secara baik, juga mencantukan sebanyak 23 point sebagai rekomendasi umum. Hal itu dimaksudakan untuk kemajuan Pontren Muhammadiyah Zam Zam Muhammadiyah Cilongok. “Perlu kiranya kami memberikan masukan maupun rekomendasi kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya Persyarikatan Muhammadiyah Cabang Cilongok, LP2 atau Majelis Dikdasmen, Badan Pembina Pesantren, Direktur dan Pegawai,” katanya.

Beberapa di antara rekomendasi yang disampaikan direktur, ditanggapi dengan seruan puji syukur dan takbir oleh musyawirin yang hadir, terutama saat membacakan rekomendasi ke 18 yaitu, Peningkatan Kesejahteraan dan Pendapatan Pegawai Yang halal atau dengan penghargaan lainnya.  Sedangkan rekomendasi lainnya meliputi penyelenggaraan pendidikan pesantren, penyusunan rencana strategis Pontren Modern Zam Zam, pemenuhan fasilitas di tiga kampus yang meliputi kampus putra pusat, Kampus putri dan kampus putra 2 di desa Karanglo, Pembangunan rumah dinas asatidz dan lainnya. Senada dengan pesan yang disampaikan PDM Banyumas, Drs. H. Agus Miftah, melalui sambutannya, Direktur Pontren Modern Zam Zam juga mencantumkan rekomendasi terkait dengan pananaman karakter dan kepribadian pegawai di lingkungan Pontren Modern Zam Zam.

“Pentingnya penanaman kepribadian Muhammadiyah, Kedisiplinan, rasa memiliki dan keteladanan dari Persyarikatan, Pimpinan, Asatidz dan Pegawai kepada santri perlu diupayakan,” tandas Ustadz Arif.

Mubes berlangsung selama dua hari dan di akhir acara dibacakan keputusan rekomendasi baik dari hasil Sidang Pleno Tarbiyah, sidang pleno Ri’ayah putra dan putri, Idaroh, dan HRD. Serta pembacaan struktur kepengurusan Pontren Modern Zam Zam  untuk tahun mendatang. (h)

Musyawarah Besar Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list