Artikel Terkini

Peneliti Senior Asal Inggris Masuk Islam di Saudi saat Bulan Ramadhan

Peneliti Senior Asal Inggris Masuk Islam di Saudi saat Bulan Ramadhan
Peneliti Senior Asal Inggris Masuk Islam di Saudi saat Bulan Ramadhan 1

Hidayatullah.com—Bulan Ramadhan telah memberi keberkahan banyak orang, salah satunya peneliti senior berkebangsaan Inggris masuk Islam di Arab Saudi. Dr. Mark C. Thompson, Asisten Profesor Studi Timur Tengah di King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), Dhahran, Arab Saudi ini memeluk Islam di minggu kedua bulan Ramadhan.

“Malam Ramadhan ini dikelilingi oleh teman-teman dan saudara-saudara terkasih, saya masuk lslam.  Alhamdulilah,” ujar Thompson melalui akun pribadinya, @ThompsonMarkC, hari Sabtu, (9/4/2022).

Berita ini secara cepat viral di media sosial, Arab Saudi, bahkan Indonesia.

“Dr Mark Thompson, peneliti senior di King Faisal Center di #Riyadh, telah memeluk #lslam saat bulan penuh berkah #Ramadhan. Alhamdulillah!  Selamat datang di umat Nabi Muhammad!, “ kutip akun @muslim_teach.

“Thompson salah satu contoh dari ribuan atau puluhan ribu warga asing yang asalnya kafir mendapat hidayah menjadi muslim selama tinggal di Arab Saudi. Rutin dalam hitungan hari, di Islamic Cultural Center Saudi, ekspatriat mengucapkan syahadat, bahkan seakan menjadi pemandangan biasa ketika kita jarang menyaksikannnya, menjadi suatu yang sangat istimewa,” kutip @Saudinesia.

Peneliti Senior Asal Inggris Masuk Islam di Saudi saat Bulan Ramadhan 2
Mark Thompson dikelilingi teman-temannya di Arab Saudi

Mark Thompson adalah Asisten Profesor Studi Timur Tengah di King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), Dhahran, Arab Saudi dan telah mengajar di program sarjana dalam Hubungan Internasional dan Globalisasi sejak 2012. Dia juga Senior Associate Rekan di King Faisal Center for Research and Islamic Studies (KFCRIS) di Riyadh.

Mark telah tinggal dan bekerja di Arab Saudi sejak 2001 untuk berbagai institusi seperti Saudi Arabian Airlines, Garda Nasional Arab Saudi, dan Universitas Prince Sultan. Mark menyandang gelar Ph.D. dari Institut Studi Arab & Islam, Universitas Exeter, Inggris dengan bidang penelitian utamanya pengembangan sosial-politik Saudi dan transformasi sosial.

Dia telah menerbitkan topik-topik seperti masalah pemuda Saudi dan tantangan yang dihadapi para pemimpin wanita Saudi dalam berbagai publikasi. Salah satunya di Journal of Arabian Studies; Urusan Asia; Studi Timur Tengah; Studi Kebijakan Timur Tengah, Urusan Teluk dan POMPES Studies.

Selain banyak menerbutkan buku dengan terkait kebijakan politik Arab Saudi, Mark juga menjalankan bisnis konsultasinya yang menawarkan perspektif objektif tentang masalah sosial politik, sosial ekonomi, dan budaya Saudi kontemporer.*

Rep: Ahmad
Editor: –


Peneliti Senior Asal Inggris Masuk Islam di Saudi saat Bulan Ramadhan 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo

Back to list