Artikel Terkini

Polandia Ingin Aturan Formal Bagi Studi Wisata Holocaust Pelajar Israel

Polandia Ingin Aturan Formal Bagi Studi Wisata Holocaust Pelajar Israel
Polandia Ingin Aturan Formal Bagi Studi Wisata Holocaust Pelajar Israel 1

Hidayatullah.com– Pemerintah Polandia menginginkan adanya aturan formal bagi anak-anak sekolah Israel yang akan melakukan studi wisata Holocaust ke negara itu, termasuk tentang kehadiran pengawal bersenjata Israel.

Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Marcin Przydacz mengatakan petugas bersenjata yang mengawal anak-anak sekolah dan kunjungan yang berfokus hanya pada Holocaust tanpa ada interaksi dengan anak-anak Polandia hanya akan memberikan kesan yang negatif kepada para pelajar itu tentang negara yang dikunjunginya.

“Ada kesan yang muncul bahwa Polandia adalah negara anti-Semit dan karena itu berbahaya bila mereka berada di sini,” kata Przydacz kepada Radio RMF24 hari Senin (20/6/2/22) seperti dilansir Associated Press.

Dia mengatakan kesepakatan antarpemerintah yang baru harus menyatakan dalam kasus apa saj penjaga bersenjata bisa dihadirkan. Warsawa sudah menanti-nanti kesepakatan itu berbulan-bulan, kata Przydacz

Polandia juga ingin para pelajar Israel bertemu dengan sejawatnya dan memahami sudut pandang mereka tentang sejarah berabad-abad Yahudi-Polandia di negara yang mereka kunjungi itu.

Remaja Israel biasanya melancong ke Polandia pada musim panas ketika mereka duduk di kelas 11 atau 12. Mereka mengunjungi bekas kamp-kamp Nazi, belajar tentang Holocaust dan mengenang para korban. Studi wisata ini sejak lama dipandang sebagai sebuah pencapaian dalam pendidikan Israel. Setiap tahun sekitar 40.000 pelajar ikut serta dalam kegiatan itu.

Kegiatan rutin tahunan ribuan anak sekolah Israel ke Polandia itu ditangguhkan selama pandemi Covid-19, dan pekan lalu Israel mengatakan tidak akan melanjutkannya karena pemerintahan sayap kanan di Polandia saat ini berusaha mengontrol kurikulumnya.

Przydacz mengatakan alasan kegiatan itu belum dimulai kembali adalah karena “kami berkeyakinan bahwa kegiatan itu harus diatur oleh kesepakatan antara Polandia dan Israel.”

Polandia merupakan negara pertama yang diserbu dan diduduki Nazi Jerman pada Perang Dunia Kedua.

Anggota pasukan perlawanan dan pemerintah Polandia di pengasingan memperingatkan dunia tentang pembunuhan massal yang dilakukan pasukan Nazi terhadap orang Yahudi. Konon, orang Polandia mempertaruhkan nyawa mereka demi menolong Yahudi, meskipun sebagian orang Polandia ada yang membunuh atau mengorbankan sejawatnya yang Yahudi.

Konon katanya, hampir semua 3 juta Yahudi di Polandia dibunuh tentara Nazi Jerman dan kolaboratornya selama Holocaust. Nazi mendirikan kamp-kamp konsentrasi terbesarnya di wilayah Polandia yang mereka duduki.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija


Polandia Ingin Aturan Formal Bagi Studi Wisata Holocaust Pelajar Israel 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list