Artikel Terkini

Ramadhan: Ratusan Orang Bergabung Pesepakbola Preston North End untuk Berbuka Puasa

Ramadhan: Ratusan Orang Bergabung Pesepakbola Preston North End untuk Berbuka Puasa
Ramadhan: Ratusan Orang Bergabung Pesepakbola Preston North End untuk Berbuka Puasa 1

Hidayatullah.com—Preston North End telah menjamu ratusan Muslim lokal untuk berbuka puasa bersama dengan bek Bambo Diaby, yang juga berpuasa di bulan suci Ramadhan.  Klub mengatakan ingin mengundang penduduk setempat ke stadion Deepdale sehingga “hal ini menjadi ruang yang akrab dan terasa seperti rumah”.

“Saya pikir di masa lalu ada banyak hambatan yang nyata dan dirasakan di komunitas tertentu dan acara seperti ini membantu untuk mendobraknya,” ujar Nafysa Adam-Khan, yang menghadiri acara tersebut kepada BBC.

Selama Ramadhan, umat Islam menghindari makan dan minum antara fajar dan senja sebagai bagian dari kewajiban agama mereka.  Bambo Diaby Diaby adalah pemain sepak bola Senegal yang bermain sebagai bek untuk klub Kejuaraan EFL Preston North End .

Sebelumnya, pria kelahiran 17 Desember 1997 ini  ikut bergabung dalam proyek Ramadhan Preston North End Community and Education Trust (PNECET),  dan menghabiskan waktu membagikan makanan dan air kepada anggota komunitas Muslim setempat untuk Pekan Aksi EFL.

PNECET memberikan inisiatif Ramadhan selama sebulan, untuk mendukung mereka yang berpuasa di Fishwick, Frenchwood, dan Deepdale dengan penyediaan kurma segar, air, dan makanan biryani gratis. Inisiatif ini dimulai pada tanggal 4 April, awal dari Pekan Aksi EFL, dengan cara yang mengesankan – ketika bek PNE Bambo Diaby menawarkan waktunya untuk mendukung inisiatif di hadapan kamera Sky Sports dan EFL.

Pekan Aksi EFL berlangsung sepanjang minggu lalu, menyoroti dampak klub EFL di komunitas mereka, termasuk pekerjaan Preston North End dengan proyek Ramadhannya. Sebagai seorang Muslim yang taat, Diaby berbicara tentang kebanggaannya terlibat dalam pekerjaan komunitas dan melibatkan komunitas Muslim setempat.

“Malam ini, kami memberikan beberapa makanan dan air untuk saudara dan saudari Muslim kami di jalan sekitar Preston. Saya sangat bersemangat untuk melakukan itu untuk komunitas saya, untuk orang-orang Islam, karena ketika Anda melihat wajah mereka, mereka tidak mengharapkan itu,” ujarnya.

“Anda menghentikan mereka dan memberitahu mereka bahwa ini untuk Ramadhan dan semua orang tersenyum karena Islam adalah agama damai dan ketika Anda melihat orang-orang melakukan itu, tidak peduli apakah mereka Muslim atau bukan Muslim,” ujarnya.

“Ini langkah besar bagi semua orang, ini juga langkah besar bagi Preston dan bagi saya, terutama karena saya Muslim dan saya tahu bagaimana perasaan umat Islam sekarang di bulan Ramadhan dan [kami ingin] melakukan lebih banyak hal seperti ini,” tambah pria yang pernah gabung di tim UC Samdoria ini.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil


Ramadhan: Ratusan Orang Bergabung Pesepakbola Preston North End untuk Berbuka Puasa 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo

Back to list