Artikel Terkini

Rektor Umri Resmi Buka Musywil Asosiasi Psikologi Islam

Rektor Umri Resmi Buka Musywil Asosiasi Psikologi Islam
Rektor Umri Resmi Buka Musywil Asosiasi Psikologi Islam 1

Rektor Umri Resmi Buka Musywil Asosiasi Psikologi Islam

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA, Sabtu (25/6/2022) buka Musywil Asosiasi Psikologi Islam Riau. Bertempat di Auditorium Gedung KH Ahmad Dahlan Kampus Umri, jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru acara itu dirangkai dengan Talkshow Bertajuk Dinamika Krisis Moral di Era Digital.

Dalam sambutannya rektor Umri mengatakan “Psikologi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dalam kenyataannya terlalu banyak persoalan yang orang umum tidak mampu menyelesaikannya. Oleh karenanya psikologi juga harus berubah dari Psikologi tekstual menjadi Psikologi yang membumi atau Psikologi terapan”.
.
Rektor juga memaparkan, menurut data, penyakit yang paling berbahaya dan hampir melanda dunia saat ini adalah Kecanduan Game melalui Smartphone dan HP. Sehingga, hal ini menyebabkan hilangnya rasa hidup bersosial, bertetangga, berkeluarga, bahkan sampai hilangnya pekerjaan.

Kemudian rektor menekankan peran Psikologi Islam dalam dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi. “Hal ini menjadi tugas utama kita, sebab sejauhmana Psikologi Islam dapat membebaskan seseorang dari belenggu penyakit dan kecanduan itu”

Diakhir penjelasannya rektor mengatakan bahwa pendekatan Psikologi harus digabungkan dengan pendekatan teknologi, dimana dampak teknologi digitalisasi itu dapat menambah keimanan, wawasan, ilmu pengetahuan serta dampak yang positif bagi manusia. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama Psikologi dengan Teknologi.

Sementara itu Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Asosiasi Psikologi Islam (API), Dr Lilim Halimah BhSc MH SPY mengatakan bahwa Era saat ini, seluruhnya harus menggunakan IT.

“Kita sangat bergantung dengan digitalisasi. Namun di lain sisi teknologi, digitalisasi tentulah sangat rentan, berdampak pada Psikologi seseorang. Karenanya peran psikologi Islam khususnya diharap memberikan dampak yang baik dalam penyelesaian persoalan itu” jelas Lilim Halimah.

Lilim Halimah berharap agar API Riau juga membangun kemitraan dan dapat bekerjasama dengan pihak terkait guna gerak langkah API dapat dirasakan oleh seluruh kalangan serta API sendiri semakin solid.

Ketua Pimpinan Wilayah Asosiasi Psikologi Islam (API) Riau – Dr Harmaini MSi mengatakan bahwa pelaksanaan Musywil tahun ini merupakan agenda rutin dalam organisasi API guna memilih kepengurusan, penguatan kelembagaan dan menyusun program kerja.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan Musywil terlaksana dengan baik. Hasilnya Dr Santoso MSi yang merupakan dosen prodi Psikologi Islam Umri terpilih sebagai ketua untuk periode 2022 –

Kepada ketua baru yang terpilih, Harmaini berharap agar segera melengkapi struktur kepengurusan, penguatan kelembagaan dan menyusun program kerja.

Terkait peserta Musywil API Riau Harmaini menjelaskan terdiri dari unsur Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta pihak lain yang meleburkan dirinya dalam hal Psikologi di Riau.

Harmaini juga mengapresiasi atas dukungan Umri dan menyampaikan terimakasih atas kesediaan Umri menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi atas dukungan Umri dan telah berkenan menjadi tuan rumah, tempat pelaksanaan Musywil dan Talkshow kali ini”.

Hadir dalam kegiatan itu Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA, Sekum Pimpinan Pusat Asosiasi Psikologi Islam Dr Lilim Halimah BhSc MH SPY, Ketua Himpsi wilayah Riau Sigit Nugroho SPsi MPsi, Ketua Pimpinan Wilayah Asosiasi Psikologi Islam Riau Dr Harmaini MSi, Kakan Kemenag Provinsi Riau diwakili oleh Kasi Guru Pendidikan Madrasah Evi Yanti, M.Pd, Ketua Ikatan Psikologi Klinis Riau serta pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Provinsi Riau.

Rektor Umri Resmi Buka Musywil Asosiasi Psikologi Islam 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list