Artikel Terkini

Ribet Ribut Nama Baru Turkish Airlines

Ribet Ribut Nama Baru Turkish Airlines
Ribet Ribut Nama Baru Turkish Airlines 1

Hidayatullah.com– Presiden Turki, dalam upaya untuk menata ulang aset-aset utama Turki guna menghindari kemungkinan asosiasi yang melecehkan nama negaranya, berubah pikiran perihal nama baru yang pantas bagi Turkish Airlines.

Hari Rabu (15/6/2022), Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada para wakil rakyat dari partai penguasa AKP bahwa maskapai penerbangan nasional Turki itu sekarang akan dikenal di kancah internasional sebagai namanya dalam bahasa Turki “Türk Hava Yolları”.

Padahal sehari sebelumnya, Erdogan mengumumkan bahwa negaranya akan menamakan maskapai kebanggaan mereka sebagai “Türkiye Hava Yolları”, sebagai bagian dari upayanya agar negaranya di dunia internasional disebut sebagai “Türkiye” dan bukan Turkey – yang dalam bahasa Inggris berarti ayam kalkun dan dalam idiom berarti “pengecut” atau “penakut”.

“Hava yolları” adalah bahasa Turki untuk airlines.

Namun, nama Türk Hava Yollari justru ditentang oleh sebagian kalangan terutama dari kelompok nasionalis Turki, yang berpendapat bahwa penghilangan kata “Türk“ (“Turk” atau ”Turkish”) justru akan menjadi konsesi bagi nasionalis Kurdi dan lainnya yang menentang penggunaan kata tersebut untuk menggambarkan kebangsaan mereka dan ingin disebut “Türkiyeli” (seseorang dari Turki) sebagai gantinya, lansir Associated Press.

Awal bulan ini Turki mendapatkan persetujuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengubah nama resmi mereka yang terdaftar di organisasi itu dari Turkey menjadi Türkiye.

Pemerintahan Erdogan mengatakan “Türkiye” lebih baik mewakili budaya dan nilai-nilai Turki.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija


Ribet Ribut Nama Baru Turkish Airlines 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list