Artikel Terkini

SMA Muhpat Kendal Sambut Tahun Ajaran Baru

SMA Muhpat Kendal Sambut Tahun Ajaran Baru
SMA Muhpat Kendal Sambut Tahun Ajaran Baru 1

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, SMA Muhammadiyah 4 (Muhpat) Kendal menyelenggarakan turnamen Futsal dan kelas motret untuk jenis Smartphone Photography. Kegiatan yang bertajuk ‘Muhpat Fest’ tersebut diikuti oleh puluhan peserta utusan dari SLTP se Kab. Kendal yang berlangsung pada Senin (13/6) di sekolah setempat.

Kepala SMA Muhammadiyah 4 Kendal, Sunarmi mengatakan, turnamen futsal dan latihan kelas motret sebagai media untuk menampung para siswa yang memiliki hoby olah raga futsal dan pelatihan seni memotret untuk pemula.

“Kami fasilitasi dengan arena olah raga agar siswa – siswa yang punya hobby futsal dapat meningkatkan kemampuan. Sedangkan anak-anak yang punya minat dan hoby di dunia seni photography juga kami latih dari awal” kata Narmi usai membuka turnamen.

Dia menjelaskan, masa depan anak-anak berawal dari sekarang, mulai dari minat olah raga, seni dan kegiatan-kegiatan positif lainnya, dan perlu kita dorong supaya apa yang menjadi cita-citanya dapat terwujud.

“Ikhtiar kami menampung dan mendorong siswa-siswi SLTP supaya futsal dan photography tidak sebatas hoby, tetapi ke depan memiliki sisi ekonomi yang bisa memberi manfaat” ujarnya.

Sedangkan untuk sekolah yang dipimpinnya, Sunarmi berharap melalui Muhpat Fest keberadaannya lebih dikenal oleh masyarakat khususnya anak-anak yang baru lulus dari SLTP.

“Kami tidak menampik setiap tahun ajaran baru SMA Muhpat sebagai lembaga pendidikan formal membutuhkan peserta didik lebih banyak, maka melalui dua kegiatan tersebut jumlah peminat di SMA Muhpat lebih banyak” pintanya.

Sedangkan Ketua Panitia, Dadang Purwoto, menyampaikan, kegiatan ini merupakan realisasi dari salah satu program kerja Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Muhammadiyah 4 Kendal tahun pelajaran 2022/2023.

“Muhpat Fest ini sebagai media sillaturrahmi antar siswa lintas SLTP dan diharapkan terjaring siswa baru sesuai kuota yang dibutuhkan, sehingga keberadaan SMA Muhpat bertambah eksis” katanya.

Ditambahkan, siswa perlu mengembangkan bakat dan minat di bidang olah raga khususnya futsal yang semakin tinggi peminatnya, terutama anak-anak sekolah.

“Kami sangat peduli dengan olah raga futsal tingkat SLTP dalam rangka mengembangkan bakat dan potensi dari siswa” tegasnya.

Sedangkan untuk pelatihan kelas motret, para peserta menerima pelatihan beginners smartphone Photography (pemula)

“Kelas ini adalah kelas memotret untuk pemula, untuk peserta yang sama sekali belum pernah ikut kelas foto dan bener-benar awam masalah edit foto” katanya.

“Dikelas ini nanti akan diajarkan arah cahaya, angle dan semua fungsi key di snapseed, serta semua fungsi key di phonto,” imbuhnya.

Adapun dalam turnamen futsal bertajuk Muhpat Fest tersebut sebagai Juara 1 diraih oleh SMP N 2 Patebon, juara 2 direbut SMP N 1 Kendal, juara 3 diraih oleh MTs N 1 Kendal, sedangkan juara harapan 1 diraih oleh SMP Muhammadiyah 9 Gemuh. Masing-masing juara selain menerima piala juga uang pembinaan. (dyah)

SMA Muhpat Kendal Sambut Tahun Ajaran Baru 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list