Artikel Terkini

Tabligh Akbar Muhammadiyah Tidak Hanya Tausyiah, Tapi juga Aksi Nyata Resmikan Tiga AUM

Tabligh Akbar Muhammadiyah Tidak Hanya Tausyiah, Tapi juga Aksi Nyata Resmikan Tiga AUM
Tabligh Akbar Muhammadiyah Tidak Hanya Tausyiah, Tapi juga Aksi Nyata Resmikan Tiga AUM 1

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEDAN— Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurrahman dalam lawannya ke Medan pada (12/6), selain memberikan tausiyah di acara Tabligh Akbar Muhammadiyah Tanjung Sari, Medan juga meresmikan tiga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yakni bidang pendidikan, ekonomi, dan masjid.

Akan hal itu, dr. Taufiq mengapresiasi aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Muhammadiyah Tanjung Sari, Medan dalam memajukan kesejahteraan umat. Pengembangan amal usaha pendidikan yang demikian baik kemudian diikuti dengan pengembangan amal usaha ekonomi dengan diresmikannya koperasi sebagai bagian dari pengembangan masjid.

”Ini kerja bagus dalam usaha mengembangan kesejahteraan umat. Bagi Muhammadiyah ini namanya Jihad Ekonomi,” kata Agus.

Ia menjelaskan bahwa, selain menguatkan keimanan umat, Muhammadiyah juga mencerdaskan, mengenyangkan dan mensejahterakan umat, yakni melalui pilar pendidikan dan ekonomi. Menurutnya, dengan pengajian Muhammadiyah mengajak supaya memahami agama dengan benar, dan dengan pendidikan Muhammadiyah memajukan kualitas bangsa.

“Pengembangan ekonomi umat menjadi program strategis yang sedang dilakukan Muhammadiyah. Diharapkan dengan jihad ekonomi itu, umat akan semakin sejahtera, umat akan bergembira dengan Islam dan bergembira dengan Muhammadiyah,” kata dr. Agus.

Menghadapi era disrupsi, dr. Agus menjelaskan dengan berbagai sumber daya yang dimiliki, Muhammadiyah senantiasa terus beradaptasi. Dia juga mengajak supaya pimpinan wilayah, daerah, cabang, bahkan ranting harus siap menghadapi era ini. Beradaptasi dengan era digital adalah keniscayaan, untuk itu diharapkan agar tidak gagap menghadapinya.

“Saat ini sudah tidak mungkin Muhammadiyah tidak lagi bersentuhan dengan teknologi informasi yang serba digital, termasuk dakwahnya.” Imbuhnya.

Selain ketua PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman, tampak Wakil Ketua PWM Sumut Dr. Muhammad Qorib, Ketua PDM Kota Medan Drs. Burhanuddin MAg, Wakil Ketua PDM Medan Rafdinal MAP, Wakil Ketua PCM Medan Muhammad Syafei, Ketua PCM Tanjung Sari Muhammad Yusuf dan ratusan warga persyarikatan.

Wakil Ketua PDM Kota Medan, Rafdinal MAP menyampaikan apresiasi atas diresmikannya amal usaha Muhammadiyah Tanjung Sari. PCM Tanjung Sari, kata Rafdinal, adalah cabang sangar progresif, selalu ada sesuatu yang baru.

Sementara itu, Ketua PCM Tanjung Sari Muhammad Yusuf menjelaskan progres dari perkembangan Muhammadiyah Tanjung Sari. Bersama Tabligh Akbar, jelas Yusuf, diresmikan tiga amal usaha, yakni peresmian tambahan dua lokal SD Muhammadiyah 03, Peresmian Koperasi Konsumen Anugerah Surya Mandiri dan Pengembangan Masjid Taqwa Mandiri.

Muhammad Yusuf juga menjelaskan, PCM Tanjung Sari baru saja menerima izin operasional Klinik Pratama dan pihak akan berusaha untuk meningkatkan status klinik itu menjadi rumah sakit Muhammadiyah.

Tabligh Akbar Muhammadiyah Tidak Hanya Tausyiah, Tapi juga Aksi Nyata Resmikan Tiga AUM 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list