Artikel Terkini

Wisuda SDIT Samawi Bantul Angkatan XIII Dihadiri Anggota DPD RI KH Hilmy Muhammad • BangkitMedia

Wisuda SDIT Samawi Bantul Angkatan XIII Dihadiri Anggota DPD RI KH Hilmy Muhammad • BangkitMedia
Wisuda SDIT Samawi Bantul Angkatan XIII Dihadiri Anggota DPD RI KH Hilmy Muhammad • BangkitMedia 1

Wisuda SDIT Samawi Bantul Angkatan XIII Dihadiri Anggota DPD RI KH Hilmy Muhammad

Bantul, Bangkitmedia.com – Anggota DPD RI perwakilan Yogyakarta, Dr. Hilmy Muhammad, M.A. atau akrab disapa Gus Hilmy, menghadiri acara Wisuda Purnasiswa Angkatan XIII SD IT Samawi Bantul tahun ajaran 2021/2022 di gedung pertemuan Jogloyoso Palbapang, Bantul pada Kamis, 9 Juni 2022. Wisuda purna siswa kali ini mengusung tema “Gen Z Siap Hadapi Tantangan Zaman dengan Ilmu dan Akhlakul Karimah”.

Dalam sambutannya, Gus Hilmy menyelipkan beberapa cerita pengalamannya semasa studi di Malaysia terkait ketidakseimbangan antara ilmu dan akhlak. Beliau mendapati beberapa kasus anak yang tidak lagi punya waktu untuk merawat orang tuanya.

“Secara ilmu dia pintar, jabatan tinggi, dan penghasilannya banyak, tetapi orang tuanya tidak diurus sendiri melainkan dititipkan ke panti jompo”, jelas Gus Hilmy.

Kekhawatiran akan terkikisnya akhlak di era teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin maju akan selalu membayang-bayangi masa depan generasi kita. Namun, berbekal pengalaman belajar di SD IT Samawi yang memadukan ilmu umum dan agama yang berlandaskan kitab-kitab salaf ahlussunnah wal jamaah, Beliau yakin tantangan ke depan akan lebih mudah diatasi oleh para alumni SD IT Samawi ini.

SD IT Samawi tahun ini meluluskan sebanyak 54 siswa. Jumlah lulusan ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 48 siswa. Banyak siswa yang mendapatkan berbagai penghargaan dari sekolah di acara ini seperti penghargaan nilai akademik (peringkat kelas terbaik, peraih nilai ASPD terbaik, capaian al Quran terbaik) dan non akademik (apoteker cilik).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, lulusan SD IT Samawi tahun ini banyak yang melanjutkan ke pondok pesantren di berbagai daerah. Diharapkan tradisi seperti ini masih terus berlanjut agar SD IT Samawi dapat selalu mencetak calon-calon generasi ulama cendekia sebagaimana branding sekolah yang selalu digaungkan setiap saat.

Turut hadir pada acara tersebut pemerintah Kalurahan Palbapang, tokoh masyarakat setempat, pengawas sekolah Korwil Kapanewon Bantul, Nyai Hj. Siti Rohmah (Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien/aat) beserta dzurriyah, dan sejumlah petinggi Yayasan Muhammad Idris yang menaungi SD IT Samawi, SMP Islam Prestasi, Al Mubtadi-ien, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien/aat Tajeman (unit 1), Pondok Pesantren Billingual Hidayatul Mubtadi-ien Karangmojo (unit 2) dan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien unit 4 Kayuhan Kulon, Pajangan. ***

Wisuda SDIT Samawi Bantul Angkatan XIII Dihadiri Anggota DPD RI KH Hilmy Muhammad • BangkitMedia 2


Wisuda SDIT Samawi Bantul Angkatan XIII Dihadiri Anggota DPD RI KH Hilmy Muhammad • BangkitMedia 1
kontraktor rumah
bina rumah
pinjaman lppsa
pengeluaran kwsp
spesifikasi rumah
rumah ibs
pelan rumah
rekabentuk rumah
bina rumah atas tanah sendiri
kontraktor rumah selangor
rumah banglo syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Source


kontraktor rumah, bina rumah, pinjaman lppsa, pengeluaran kwsp, spesifikasi rumah, rumah ibs, pelan rumah, rekabentuk rumah, bina rumah atas tanah sendiri, kontraktor rumah selangor, rumah banglo
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar
syaifulloh bin imam muhtasari kontraktor bina rumah ibs saif muhtar

Back to list